Selasa, 12 November 2019

5 Parpol di Minsel Gelar Diskusi Bersama

Tema “Mencari Pemimpin Untuk Minsel Yang Lebih Baik”

minsel

Diskusi Gabungan Partai di hotel Prince

AMURANG, (manadoterkini.com) – Gabungan Partai Politik di Minahasa Selatan melaksanakan diskusi bersama dengan tema mencari pemimpin untuk Minsel yang lebih baik, demi mensukseskan pilkada 9 Desember 2015, Sabtu (27/6) kemarin sekitar Pukul 13.00 Wita, di Hotel Prince Amurang.

Kelima Partai Politik tersebut yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Hadir dan memberikan pemikiran untuk Minsel yang lebih baik yakni mantan Bupati Minsel Drs. Ramoy Markus Luntungan, mantan Wakil Bupati Minsel Ventje Tuela, Drs. Asiano Gammy Kawatu, M.Si.

Bupati pilihan rakyat Minsel pertama Drs. Ramoy Markus Luntungan (RML) berterima kasih kepada 5 partai yang sudah mengundang untuk mencari pemimpin yang baik. “Seorang pemimpin harus memiliki wawasan luas dan dan memiliki jiwa kepemimpinan Nasional,” ujar RML sapaan akrab Luntungan.

Sementara itu Wakil Bupati Minsel Sonny Frans Tandaju menegaskan bahwa seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi orang lain. “Seorang pemimpin harus memiliki jiwa jujur dan adil. Jika sudah dilaksanakan maka pemerintahan menjadi bersih dan baik,” ujar suami dari Ivone Rarang Anggota DPRD Minsel.

Mantan Wakil Bupati Minsel Ventje Tuela menegaskan seorang pemimpin harus memliki jiwa mencintai rakyatnya bukan membohongi rakyat. “Seorang pemimpin harus mencintai, memiliki dan harus melihat keseluruhan wilayah Minsel. Dan harus mengetahui mengelola keuangan dengan baik. Kedepan kita harus kerja sama,” ujar Tuela.

Dalam pemaparan Asiano Gamy Kawatu, mengungkapkan kedepan Minsel harus memiliki terobosan untuk maju, kalau tidak akan ketinggalan dengan daerah lain, dengan potensi sumber daya alam Minsel yang ada pasti Minsel akan lebih maju. “Mencari pemimpin yang bagus tentunya seorang pemimpin yang bisa mengurus dirinya sendiri, kalau belum bisa maka pemimpin itu tidak bisa memimpin Minsel menjadi maju,” ujar Kawatu.

Partai Politik yang hadir dalam diskusi ini yakni Richrad Ottay, ST (PAN), Suzy Mononimbar (NasDem), Jerry Regar (Hanura), anggota DPRD Minsel Harianto Suratinojo, Ivone Rarang, Jerry Regar, Welly Liwe, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan perwakilan pengurus Partai Politik. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*