Jum'at, 15 November 2019

Hadapi Pilkada Minsel, Lima Partai Bentuk Koalisi Besar

Demokrat, Geindra, PAN, Nasdem dan Hanura Bersatu Hadang Kekuatan Partai Golkar dan PDIP

AMURANG, (manadoterkini.com)-Tensi politik menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) makin tinggi. Tidak pelak, beberapa kandidat yang dikabarkan akan maju mulai dipasang-pasangkan.

Termasuk Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, yang saat ini dikabarkan akan di usung oleh PDI-P yang akan berpasangan dengan Sekretaris DPD I PDI-P Sulut Frangky D Wongkar (FDW) dalam Pilkada yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Sementara wacana koalisi beberapa lima partai untuk bertarung dalam Pilkada Minsel mulai di berhembus. Lima partai tersebut yakni Partai Demokrat, Geindra, PAN, Nasdem dan Hanura mulai melakukan komunikasi politik.

Bahkan Ketua DPC PD Minsel John RM Sumual SE SH saat diwawacarai tidak menolak, jika lima partai politik akan bergabung.

“Memang ada peluang untuk melakukan koalisi. Demokrat adalah partai politik yang terbuka dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan koalisi. Karena diakui jika kelima partai tersebut bergabung, pasti akan membentuk kekuatan yang besar,” kata Sumual usai mengelar acara Diskusi Panel dengan tema Mencari Pemimpin untuk Minsel yang Lebih Baik yang digelar oleh lima partai tersebut di hotel prince Amurang.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*