Rabu, 20 November 2019

Pilkada Serentak di Sulut, GAMKI Nyatakan Netral

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) Rivay Rompas menegaskan organisasi yang dipimpinya sama sekali tidak berdiri memihak atau memilih calon tertentu dalam Pilkada di Sulut dan Kabupaten/Kota yang akan digelar secara serentak pada akhir tahun ini.

Hal ini ditegaskan Rompas terkait mulai ramainya pesta demokrasi ini dalam menghadapi Pilkada di Sulut. “Saya tegaskan bahwa kami dari GAMKI Sulu mulai dari Kabupaten/Kota tidak mengarahkan dukungan pada salah satu calon yang akan bertarung pada Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang,” ujar Rompas kepada manadoterkini.com Minggu (28/6) ini.

Pihaknya mendorong semua calon untuk maju berbuat baik bagi daerah yang akan dipimpimnya. Jika nantinya pun terpilih sebagai Gubernur, Bupati atau Walikota. “Kita dari GAMKI juga akan menggumuli dalam doa agar Pilkada di Sulut dan Kabupaten/Kota lainnya berjalan aman dan lancar,” ujar dia.

Terkait proses Pilkada itu, Rompas mengatakan, Kader GAMKI akan menjadi barisan terdepan dalam menolak segala bentuk politik uang dalam perhelatan Pilkada. “Kami juga menghimbau agar calon yang akan bertarung jangan melakukan black campaign yang akan merugikan calon lainnya. Semua pihak yang terkait berkompetisilah secara fair dan tidak menghalalkan cara-cara yang tidak baik untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Dia juga meminta agar Kader GAMKI mengunakan hal politiknya sesuai dengan hati nurani, akan tetapi jangan terlibat untuk mendukung calon tertentu. “Saya juga meminta kepada kader GAMKI untuk berpartisipasi mengunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*