Rabu, 20 November 2019

Pilkada Minsel, Sangkoy : Jika CEP Dicalonkan PDI-P Bukti Kader Golkar Sukses

Terkait Isu CEP Sudah Kantongi SK dari PDI-P

AMURANG, (manadoterkini.com)-Politisi Partai Golkar, menanggapi kabar bahwa kader partainya Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) akan dicalonkan oleh PDI-P sebagai calon bupati pada Pilkada Minsel yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang, merupakan bentuk kesuksesan perkaderan yang ada di partai berlambang beringin.

Menurut politisi Partai Golkar Robby Sangkoy MPd, pihaknya justru bangga jika ada partai lain yang melirik kader partainya. “Ini merupakan bukti kader Golkar itu berkualitas. Kami bangga kader kami dinilai berkualitas oleh partai lain,” ujarnya kepada manadoterkini.com Minggu (28/6) ini.

Sangkoy menilai, diliriknya kader Golkar sebagai Calon tunggal bupati oleh partai lain bukan hal baru. Karena, memang kader partainya memiliki kapabilitas dan tingkat ketokohan yang tinggi.

Bahkan, di partai-partai lain pun ada kadernya yang mantan kader Golkar. “Selama ini kader Golkar ada di mana-mana. Ini bukti bahwa Golkar adalah partai yang matang yang bisa melahirkan kader-kader dan tokoh-tokoh penting bagi bangsa ini,” tandasnya.

Karena itu, lanjut Sangkoy yang juga Ketua Komisi II DPRD Minsel ini, menganai kadernya dilirik partai lain, pihaknya menanggapi dengan positif. Sebab, hal itu bukan hal yang baru bagi pihaknya. “Kami merasa senang karena kader Golkar yang berkualitas menyebar dan mewarnai partai-partai lain” terangnya.

Saat disinggung apakah dengan adanya isu bahwa CEP akan dicalonkan oleh PDI-P sebagai Cabup Minsel, apakah partai Golkar sudah sepenuh mendukung CEP dan akan tidak akan mengusung calon lain dari partai Golkar, dirinya membantah. Dia mengatakan, partai Golkar tetap akan mencalonkan CEP sebagai Cabup dari Golkar.

“Masakan Golkar yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Minsel, hanya menjadi penonton di Pilkada Minsel, yang pasti calon dari Golkar adalah CEP, dan ini sudah merupakan keputusan kita saat mengelar Rakerda pada beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Hanya saja, Dia mengaku kalau hal itu juga akan dilihat pada saat pendaftaran di KPUD. “Nanti kita lihat, saat di KPUD Minsel, kan kalian (wartawan-red) akan tahu, siapa yang akan kita usung, apalagi kalau berbicara politik, setiap jam, menit dan detik bisa berubah,” tandasnya.

Seperti diketahui, CEP yang merupakan kader terbaik dari partai Golkar yang saat ini diisukan telah mengantongi SK dari DPP PDI-P untuk dicalonkan sebagai Cabup Minsel bersama Frangky D Wongkar bahkan dikabarkan, pada Senin (29/6) besok, keduanya dikabarkan akan dijemput massa dari pendukung CEP dan FDW untuk melakukan konvoi di 17 Kecamatan yang ada di Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*