Rabu, 13 November 2019

Datangi Langsung Kementerian Perhubungan, Wawali Manado Lobi Bus Air Antar Pulau

JAKARTA, (manadoterkini.com) -Wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan akhirnya mendapat jawaban pasti soal bantuan transportasi bis air bagi warga kepulauan Manado Tua, Siladen dan Bunaken.

Ini setelah Mangindaan mendatangi langsung ruang kerja Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (LLASDP) Kementerian Perhubungan RI, Eddy Gunawan, A.TD, M.Eng.SC Senin 29 Juni 2015 siang.

Kendati sebelumnya Mangindaan harus rela menunggu Gunawan yang sedang menggelar rapat tak kurang 1 jam.

Namun usaha itu terbayar karena Gunawan ketika menerima dan menampung penjelasan Mangindaan menyatakan, prinsipnya jika memberikan manfaat ke masyarakat Kemenhub RI pasti akan tindaklanjuti.

“Bus air pada prinsipnya akan memberikan manfaat ke masyarakat, jadi kepada Pak Wawali saya pastikan usulan bantuan bagi Manado untuk transportasi tersebut kita akan kaji. Saya pun akan langsung usulkan ke pak Menteri,” tegas Gunawan kepada Mangindaan.

Dijelaskan Gunawan yang dilantik Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan pada tanggal 8 Desember 2014 lalu ini, keberadaan sarana angkutan, khususnya angkutan air atau bus air antar pulau saat ini merupakan sarana angkutan yang sangat dominan di Manado terutama untuk mobilisasi barang dan penumpang.

Masukan Mangindaan ke Gunawan, dilihat dari spesifikasi wilayah kota Manado sebagai daerah perairan, maka bus air merupakan salah satu sarana angkutan utama yang memang dibutuhkan.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah pusat dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah kota Manado,” terang Mangindaan.

Gunawan pun sangat mendukung dan mengapresiasi program pemerintah manado untuk pembangunan termasuk dampaknya ke perekonomian warga hingga ujungnya perkuat wilayah kepulauan.

“Jika ada hal-hal yang perlu dikembangkan atau kendala dan permasalahan, saya selalu terbuka untuk koordinasi,” tambah Gunawan didampingi jajaranya ketika menerima Mangindaan. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*