Selasa, 12 November 2019

Polres Minahasa Imbau Gereja Jauhi Cyber Crime

TONDANO, (manadoterkini.com) – Kapolres minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK, Msi mengajak kepada seluruh kaum muda gereja sidang jemaat allah GSJA di Sulawesi Utara, Gorontalo dan sekitarnya agar menghindari kejahatan teknonolgi cyber crime dalam penggunaan teknologi informasi. Hal ini dikatak Kapolres Minahsa saat memberikan materi seminar tentang teknologi informasi Selasa, (30/6) sekitar Pukul 08.00 WITA pagi dalam pembinaan rangkaian rohani kaum muda jemaat GSJA daerah Sultenggo di Desa Tonsea Lama Tondano Utara.

Lanjut Rumondor mengatakan teknologi informasi yang berkembang pesat dari waktu ke waktu seperti internet dan telpon gagded yang menjadi kebutuhan masyarakat luas menjadi ketergantungan atasnya. “Hamba Tuhan atau pendeta juga pemuka agama yang tidak terlepas dengan teknoligi ini jangan sampai disalah gunakan,”tambahnya.

Berkembangnya penipuan berkedok penipuan, jaringan prostitusi, yang sulit dilacak diharapkan masyarakat dapat bersinergi bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menghindari kasus yang setiap saat menghampiri kita.

“Karena kejahatan seperti ini dengan hadirnya Undang undang teknologi cyber crime yang tercantum dalam UU No.11 thn 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik saya mengajak agar kaum muda dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik dan benar, harus pekah agar tidak terjerat pada persoalan hukum ujarnya sambil berharap denganbdilaksanakannya kegiatan initerus menjaga keamanan ,ketertibandiwilayah masing masing,”tutupnya. (efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*