Selasa, 19 November 2019

Pemkot Manado Sukses Raih WTP dari BPK-RI

Raih WTP, Walikota Cerdas Catat Sejarah Baru di Kota Manado

CATATAN sejarah baru di Kota Manado, setelah Rabu (17/6) Pemkot Manado menerima predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sulut yang diserahkan langsung Andi Kangkung Lologau kepada Walikota GS Vicky Lumentut.

manado

Walikota menerima Piagam Penghargaan WTP dari BPK-RI

Prestasi membanggakan diukir trio pimpinan eksekutif Kota Manado, diinjure time kepemimpinan bersama Wawali H.A.B Mangindaan serta Sekretaris Kota Haefrey Sendoh, merupakan prestasi yang luar biasa, karena mampu memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Manado.

Riah WTP

Didampingi, Ketua Dewan, Wawali dan Sekda menerima Piagam penghargaan dari BPK-RI

GSVL sapaan akrab Walikota seakan tidak percaya mendapat kabar Pemkot Manado bisa meraih predikat WTP dari BPK-RI. Makanya orang nomor satu di Kota Manado itu begitu terharu dan tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya akan keberhasilan meraih predikat tertinggi dalam pengolahan keuangan dan aset.

“Terus terang, saya tak tahu mau bilang apa. Saya terharu. Ini sudah lama ditunggu-tunggu. Semua ini berkat kerjasama kerja keras semua jajarab Pemkot Manado. Terutama Sekretaris Kota dan kepala-kepala SKPD yang sampai tidak tidur-tidur, terus bekerja untuk bisa meraih oponi WTP. Sekali lagi terima kasih semua jajaran. Kedepan tantangan lebih berat lagi,”ungkap Walikota kepada wartawan.

GSVL teria LHP

Walikota Manado menerima LHP dari BPK-RI Perwakilan Sulut

Hadir juga dalam penerimaan LHP tersebut, Inspektur Andre Hosang, para Asisten serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkot Manado, serta sejumlah personil DPRD Manado.(***)

WTP Telah Dinanti, Walikota : Ini Kadoh HUT ke 392 Kota Manado

SETALAH dua tahun kemarin Pemkot Manado masih meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP), tahun 2015 ini akhirnya Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014 bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Walikota manado

Walikota GS Vicky Lumentut

Dimana Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Andi Kangkung Lologau kepada Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut. Tak ayal berita gembira yang sudah dinanti dan ditunggu warga Kota Manado lebih khusus jajaran Pemkot Manado menjadi kado HUT ke 392.

“Ini berita gembira yang sudah pasti di tunggu atau dinanti-nantikan warga masyarakat khususnya jajaran Pemkot Manado, ini mungkin jadi Kado terindah bagi warga Kota Manado di Hari Ulang tahun ke 392 tahun 2015 ini,”ujar Walikota.

Pemkot Manado

Usai menerima LHP dan Piagam penghargaan WTP, jajaran Pemkot Manado berfoto bersama BPK-RI Perwakilan Sulut

Dimana dengan mendapat Opini WTP dari pihak BPK, semoga kedepan Kota Manado akan Lebe Bae lagi. “Semua ini berkat topangan penuh seluruh SKPD, para anggota dewan dan warga masyarakat Kota Manado,”katanya.

Sejak bertahun-tahun lamanya Pemkot Manado terputar-putar di opini Disclamer dan WDP (Wajar Dengan Pengecualian), dan saat ini kabar gembira itu datang. “Jadi mari kita kawal dan pertahankan prestasi gemilang ini. Jangan sampai semangat kerja kita kendor dan tanggung-jawab pekerjaan kita menurun di tahun-tahun mendatang. Banyak terima kasih atas topangan Doa dan semangat kerja yang tinggi ini,” pungakas Walikota GSVL yang tampak terharu tak bisa menyembunyikan rasa senangnya tersebut.(***)

Lewat 60 Hari, Langsung Direkom ke Penegak Hukum, Ini Pesan BPK untuk Pemkot Manado

MESKI sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) darin BPK RI atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah untuk tahun 2014, namun jajaran Pemkot Manado diharapkan tidak takabur dengan predikat ini.

BPK-RI

Andi Kangkung Lologau

Pasalnya, untuk 2015 tidak menutup kemungkinan pemeriksaan BPK akan menemukan temuan-temuan pengelolaan tidak sesuai aturan. Tak heran jika Kepala BPK RI perwakilan Sulut, Andi Kangkung Lologau menitip pesan sesegara mungkin menindaklanjuti temuan-temuan dari hasil pemeriksaan BPK.

“Harapan saya itu. Segera tindalanjuti apa yang menjadi temuan BPK. Jika jangka waktu 60 hari diberikan kesempatan tapi tidak ditindaklanjut, BPK bisa langsung merekomendasikan ke penegak hukum untuk diproses,’’ tegas Andi.

WTP- Lumentut

Ketua BPK RI Perwakilan Sulut, Andi Kangkung Lologau menyerahkan penghargaan opini WTP kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut atas hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun 2014

Untuk itu dia meminta kepada seluruh jajaran SKPD Pemkot Manado, untuk bersama-sama komitmen memperbaiki pengelolaan keuangan. “Tidak cukup kalau hanya Wali Kotanya yang berkomitmen perbaiki pengelolaan keuangan tanpa didukung jajarannya. Jadi saya berharap semua jajaran Pemkot Manado sama punya komitmen,’’ tegas Andi.(***)

Opini WTP, Van Bone : Ini Prestasi Membanggakan Diraih Pemkot Manado

OPINI WTP yang diraih Pemkot Manado, menjadi kebanggaan juga bagi Dewan Kota Manado. Pasalnya, prestasi tersebut tidak lepas dari buah kerja dari legilatif sebagai mitra kerja pemerintahan. Makanya seluruh anggota DPRD Manado yang hadir spontan memberikan aplaus kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut menakalah akan menerima piagam penghargaan WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Andi Kangkung Lologau.

Sejumlah anggota Dewan foto bersama

Sejumlah anggota Dewan hadir dalam penyerahan LPH dan Piagam Penghargaan WTP dari BPK-RI

“Ini prestasi sangat membanggakan diraih Pemkot Manado. Saya sebagai Ketua DPRD Manado menyampaikan selamat dan sukses atas perolehan opini WTP oleh BPK dalam pengelolaan keuangan pemerintah kota Manado. Semiga dengan penghargaan ini lebih memotivasi kita dalam bekerja dan terus bersinergi antara eksekuif dan leislativ,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone saat memberikan sambutan.(***)

 

DPRD Manado Apresiasi Opini WTP

DPRD Kota Manado mengapresiasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru saja disandang Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (17/08), dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sualang

dr Richard Sualang

Piagam WTP

Piagam Penghargaan WTP

“Sebagai bagian dari Pemerintah Kota Manado, DPRD mengapresiasi prestasi ini kepada Walikota dan Wakil Walikota dan jajarannya, karena tahun ini kita boleh meraih WTP, ini tandanya ada perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan aset,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr. Richard Sualang.

Menurutnya prestasi ini karena ada keinginan dalam pengelolan keuang dan aset, terutama pelaporan dan pertanggungjawaban.

“Saya kira kita semua tahu bahwa pada tahun 2014 Manado dilanda bencana alam, sehingga anggaran daerah ini sangat dinamis. Jadi apa yang Mando raih saat ini adalah kerja yang sangat baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, DPRD yang juga bagian dari fungsi pengawasan berharap prestasi terus ditingkatkan, sehingga kedepan Manado tetap pada opini WTP.(ald/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*