Selasa, 12 November 2019

Bappeda Manado Gelar FGD Profil Ekonomi Kota Manado

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Bappeda Kota Manado bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Lembaga Manajemen Pengkajian Pembangunan, Kamis (25/06/2015) mengadakan Focus Group Disscusion (FGD) Profil Ekonomi Kota Manado yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Manado.

FGD ini dibuka oleh Sekretaris Bappeda, Remmy Sumilat, S.Sos. Dalam sambutannya Sekretaris Bappeda mengharapkan agar data yang digunakan dalam profil ekonomi ini harus data yang real dan akurat dan bukan data yang dibuat-buat. Sekretaris Bappeda juga menyampaikan bahwa nantinya pertemuan dan pembahasan ini akan menghasilkan suatu produk dalam bentuk buku profil ekonomi Kota Manado.

Sementara itu dalam pemaparan materi, Dr. Vecky Masinambouw menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari penyusunan profil ekonomi Kota Manado ini yaitu Menguraikan perkembangan Kota Manado dari sudut indikator makro pokok dan sektoral sepanjang 5 tahun terakhir; memprediksi perkembangan perekonomian Kota Manado dari sudut indikator makro pokok dan sektoral sepanjang 5 tahun terkahir. Menyajikan kelembagaan pemerintahan daerah Kota Manado dan pelayanan pokok terpadu yang dilaksanakan dan Menyajikan informasi strategis lainnya yang berkaitan dengan perkembangan sektor ekonomi pokok Kota Manado yang berkembang.

Selain itu Dr. Vecky Masinambouw menyampaikan juga tentang metode pengambilan data; sistimatika profil ekonomi kota manado; profil sektoral makro ekonomi SULUT; profil sektoral ekonomi Kota Manado, profil makro ekonomi lainnya; profil keuangan daerah; dan profil kelembagaan ekonomi.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*