Selasa, 12 November 2019

Tahun Depan Disparbud Siap Bantu Tim Kesenian Ikuti Lomba Seni Budaya

ferryMANADO, (manadoterkini.com) – Tim kesenian sekolah-sekolah yang ada di Manado saat ini sedang giat-giatnya mengikuti berbagai lomba seni dan budaya. Selain sebagai wadah untuk berkreasi, mereka juga secara tidak langsung sedang mempromosikan pariwisata dan budaya kota Manado.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Budaya Manado, Ferry Woy, mengakui bahwa kegiatan semacam itu adalah prestasi juga sebagai ajang promosi budaya.

“Mereka memang anak-anak yang berprestasi. Tidak hanya membawa nama sekolah tetapi juga Kota Manado. Apa yang mereka lakukan juga merupakan bentuk dari pelestarian dan promosi budaya,” ujar Ferry Woy.

Saat disinggung soal dukungan pemerintah dalam hal persiapan keikutsertaan tim-tim kesenian dalam berbagai acara, Woy mengaku untuk tahun ini belum ada tindakan.

“Sayang sekali untuk tahun ini memang tidak ditata. Hanya saja kalau mereka menang di lomba, piala dan hadiahnya untuk mereka,” tutur Woy.

Ia pun berjanji akan semakin menaruh perhatian terhadap mereka yang aktif dalam kegiatan seni budaya terlebih khusus bagi tim-tim kesenian sekolah.

“Tahun depan kita akan tata itu. Sehingga nantinya kami akan membantu meski hanya berupa kostum. Tapi setidaknya ada kontribusi dari kami sebagai pemerintah kota kepada mereka”, tutupnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*