Sabtu, 24 Agustus 2019

Gubernur SHS : Gaji 13 Bukan Untuk Beli Batu Akik

MANADO, (manadoterkini.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) disejumlah daerah di Sulawesi Utara mulai menerima Gaji 13 dari pemerintah. Khusus untuk PNS di lingkungan Pemprov Sulut, Gubernur SH Sarundajang telah mewanti-wanti agar tidak digunakan beli batu akik.

“Gaji 13 bukan untuk beli batu akik. Gaji 13 itu diberikan pemerintah untuk membantu keluarga PNS dalam membiayai anak masuk sekolah dan masuk perguruan tinggi. Begitu juga bagi PNS muslim, gaji 13 bisa digunakan untuk kebutuhan menjelang bulan ramadhan,”katanya.

Diketahui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi berjanji Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberikan satu pekan sebelum Ramadhan. Yuddy mengatakan, petunujuk teknis pembayaran gaji baru dan gaji ke-13 akhirnya keluar . PMK No: 117/PMK.05/2015 Tentang Juknis pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 tertanggal 22 Juni itu, telah diteken Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro.

Juknis tersebut berlaku bagi PNS/TNI/Polri dan Pejabat Negara baik pusat maupun pegawai yang bertugas di Pemerintah Daerah, kata Menpan RB.

Chrisnandi menyebutkan, Presiden Jokowi setuju bahwa pencairan gaji ke-13 cair sebelum bulan puasa, mengingat harga kebutuhan pokok naik jelang Ramadhan dan Idul Fitri.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*