Sabtu, 24 Agustus 2019

Pemkot Tomohon Dinilai Belum Maksimal Susun Perencanaan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Sisa Lebih Pembelanjaan Anggaran (SILPA) tahun 2014 di Pemkot Tomohon mencapai Rp. 48.564.065.879,00. Pelak saja hal itu mengundang reaksi dari anggota DPRD Kota Tomohon. Silpa yang begitu besar menjadi sorotan fraksi-fraksi di Dekot Tomoho akan perencanaan yang tidak maksimal.

Ketua Fraksi PDIP Harun Lululangi, menyampaikan Silpa yang sangat besar menunjukan Pemkot Tomohon melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak mampu melaksanakan program yang disusun.”Perencanaan Pemkot belum maksimal dalam menyusun program. Terbukti dana Silpa begitu besar,”ungkapnya.

Begitu pula Ketua Fraksi Partai Demokrat Katherina Polii mengatakan penyusunan perencanaan harus dilakukan secara matang. “Penrencanaan harus dilakukan sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan,”ujarnya.

Terkait dengan program yang belum maksimal diakui Walikota Jimmy Eman. Untuk itu kedepan apa yang menjadi masukan dari anggota dewan terhormat bisa menjadi bahan koreksi untuk pembangunan Kota Tomohon.

“Masukan dari anggota dewan terhormat akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota kedepan. Sehingga dengan melakukan pembenahan dapat melaksanakan jalannya pemerintahan yang lebih baik lagi,”tutur Eman.

Diketahui rapat peripurna untuk mendengarkan rapat paripurna tersebut dihadiri Sekdakot Arnold Polii, Para Asisten, Kepala SKPD, BUMD, Camat dan Lurah.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*