Selasa, 15 Oktober 2019

Tarian Adat Acem Akuie Sambut Rombongan SHS di Bumi Cendrawasi

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulut DR SH Sarundajang, menjadi tamu kehormatan di Bumi Cendrawasi, Papua Barat. Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut tarian adat Acem Akuie (tarian menjemput kedatangan tamu kehormatan) dan tarian kabasaran dari Brigade Manguni (BM) Manokwari serta Gubernur injak piring antik sebagai simbol mengingajak kaki pertama di Papua Barat di bandara Rendani di Kabupaten Manokwari.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong Msi, yang juga mendampingi SHS dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari di Provinsi Papua mengatakan kedatangan Gubernur SHS dan rombongan di Manokwari, disambut langsung oleh Gubernur Papua Barat Abraham Atururi, Unsur Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selama berada di Manokwari SHS akan diberi gelar adat Papua yang akan diberikan Kepala Suku Besar Arfak melalui Gubernur Atururi. “Pemberian gelar adat ini merupakan bagian dari acara peringatan Hari kepahlawanan DR Sam Ratulangi dan HUT ke-44 warga Kawanua di Papua,” ujar Kumendong sembari menambahkan, acara pemberian gelar adat ini akan disemarakan dengan musik bambu, tarian maengket dan choir.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*