Selasa, 20 Agustus 2019

Kisruh Partai Golkar di Tomohon Memanas

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Konflik internal Partai Golkar di Kota Tomohon semakin memanas. Pasalnya, Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon kubuh munas ancol, Maria Pijoh dari informasi telah mengirimkan surat pernyataan kepada pimpinan DPRD.

Awalnya saat Sekretaris Dewan membacakan mengenai perubahan struktur FPG pada rapat paripurna baru-baru ini. Menurut Pijoh, saat ini dualisme kepemimpinan belum jelas sehingga sepatutnya tindakan perombakan struktural tidak perlu terjadi. “Saya telah berkoordinasi dengan DPD dan DPP Partai Golkar versi munas ancol terkait penggantian posisi saya ini menunjukan tidak dewasa dalam berpolitik,”ujar Maria.

Diakui versi Munas Ancol dan Munas Bali belum mendapat legitimasi hukum tetap. Saat memberikan interupsi Ketua Dewan Ir. Miky Wenur mengatakan bahwa forum ini bukan memutuskan tentang surat masuk namun akan dibahas di internal partai.

Sampai saat ini Fraksi Golkar di DPRD Kota Tomohon masih mengakui Jimmy F. EMAN sebagai Ketua DPD Partai Golkar dan ARB Ketua Umum DPP Partai Golkar. Hingga kini belum diketahui alasan pergantian jabatan bendahara Fraksi Partai Golkar Maria J. Pijoh kepada Lady Turang.

Terpisah Ketua FPG Piet Pungus ketika dimintai keterangan mengatakan pergantian bendahara sudah sah. “Untuk diketahui dipilihnya lady Turang sebagai bendahara Fraksi supaya bisa efektif apalagi ladys Turang merupakan bendahara partai,”jelasnya (efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*