Senin, 19 Agustus 2019

Kadoh Pemecatan bagi 11 Anggota Polda Sulut di HUT Bhayangkara ke 69

MANADO, (manadoterkini.com) – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69, Rabu 1 Juli 2015, jajaran Kepolisiam Daerah (Polda) Sulut sedikit berduka. Pasalnya, pada perayaan Polri itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung malah dalam upacara itu, memecat 11 anggota polisi, karena terlibat masalah hukum yang sangat berat.

Kepada sejumlah wartawan, Jendral berbintang satu ini mengatakan, kalau pemecatan yang dilakukan terhadap 11 anggota Polri sudah sesuai aturan yang berlaku. “Dengan adanya surat keputusan (SK) PTDH dari keanggotaan Polri, maka pemecatan ini sesuai aturan sudah sah dipecat secara tidak terhormat,” tegas Marpaung.

Kapolda juga berharap, pemecatan ini bisa menjadi efek jera bagi jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran serupa. Dia berjanji akan menindak tegas anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran hukum. “Ini tentunya menjadi contoh bagi anggota Polri di Polda Sulut dan jajaran lainnya, karena yang terbukti melakukan pelanggaran, siapapun itu akan ditindak tegas,” tegas Marpaung.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*