Selasa, 22 Oktober 2019

Kementerian Kucurkan 50 Traktor bagi Kelompok Tani di Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Komisi 2 membidangi Perekonomian dan Keuangan baru saja selesai melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian.

Juddie Moniaga SE anggota Komisi 2 mengakui banyak sekali informasi yang didapat dari kunjungan kerja tersebut. Kepada manadoline.com Moniaga menjelaskan konsultasi ke Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian.

Di dapat penjelasan bahwa Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung, Kedelei melalui program Perbaikan Khusus Irigasi dan sarana pendukung adalah tanggung-jawab Kementerian Pertanian.

”Kami juga telah menyampaikan aspirasi petani Sulut terkait kurangnya upah petani dalam progran Irigasi ini,” kata legislator dapil Minsel- Mitra ini.

Dalam konsultasi ini juga diakui Moniaga mengakui Kementerian Pertanian akan menyerahkan bantuan alat pertanian di kabupaten/kota di Sulut. Berupa sekira 50-an Traktor, pompa air dan alat panen. ”Sekarang ini tinggal Tractor yang akan disalurkan,” tukas anggota Fraksi Gerindra ini.

Lanjut Moniaga, Kementerian Pertanian juga memberikan bantuan kredit sebesar Rp100 juta. Namun Dinas Pertanian Sulut menolaknya karena aturan belum jelas. ”Dinas Pertanian menolaknya karena rawan penyimpangan. Karena dananya disalurkan ke kelompok petani tetapi penanggung-jawabnya adalah Dinas Pertanian,” tambahnya.(toar)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*