Selasa, 22 Oktober 2019

Walikota Tomohon Bakal Lakukan Reposisi Jabatan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Sesuai dengan aturan undang-undang Pemilu, petahana atau icumbent boleh melakukan rolling jabatan 6 bulan sebelum masa jabatannya berakhir. Untuk itu, kalau Walikota Tomohon Jimmy Eman berencana melakukan pergantian pejabat tidak boleh lewat tanggal 7 Juli 2015.

“Amanah undang-undang Eman tidak boleh melakukan rolling setelah 7 Juli. Jadi sebelum 7 Juli Eman bisa lakukan rolling jabatan,”ujar salah satu Kabid di BKD Tomohon sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Terkait hal itu, Walikota Jimmy Eman telah mempercayakan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Bapperjakat). “Nanti Baperjakat yang akan mengatur lebih tepat untuk mengisi tempat kosong di Eselon lll dan lV,” kata Eman, sembari menuturkan pergeseran jabatan berdasar kinerja tentu akan diliat catatan-catatan khusus,”tandasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Arnold Poli yang juga Ketua Baperjakat menyampaikan mutasi jabatan yang akan dilakukan Pemerintah kota sudah ada tinggal menunggu petunjuk Walikota. “Yang pasti rotasi atau reposisi jabatan akan dilakukan pekan ini,”terang Poli.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*