Senin, 19 Agustus 2019

Gathering Psychology With Pers Berlangsung Sukses

Penjelasan Hanna Monareh

Penjelasan Psikolog Hanna Monareh

MANADO, (manadoterkini.com) – Ditengah kemajemukan dan permasalahan yang ada saat ini khususnya di Daerah Sulawesi Utara, membuat Himpunan Psikologi Sulawesi Utara (HIMPSI SULUT) bersama dengan Insan Pers menggelar diskusi bersama yang dilaksanakan di The Coffe Bean Mega Mall Manado, Rabu (1/7) kemarin. Dengan mengangkat tema ‘ Gathering Psycology With Pers ‘ kegiatan tersebut berlangsung sukses dan penuh keakraban.

Psikolog Hanna Monareh M.Psi dalam salah satu pemaparan yang beliau kemukakan adalah soal kekerasan terhadap anak dilihat dari pendekatan psikologi. “Rumah, keluarga, orang tua adalah tempat pertama memeberikan pendidikan kepada anak. Marilah menjadi orang tua yang bertanggung jawab karena pola asuh orang tua sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. Jangan sampai kasus angeline di Bali terjadi di Manado,”jelas Monareh.

Dalam kesempatan yang sama Ketua HIMPSI Sulut Erens P Sanggelorang mengatakan. persoalan psikologi dan persoalan personal semuanya adalah output dari dunia pendidikan. “Marilah kita sebagai psikolog dan pers sama-sama menceremati perkembangan terkini di daerah kita,”katanya

Lebih jauh Sanggelorang menjelaskan tugas hakiki pribadi yang harus dipenuhi sejak sekarang. “Jadi inilah saatnya untuk terpekur dan menyadari bahwa ada tugas hakiki pribadi yang harus dipenuhi sejak sekarang. Bahwa kedudukan yang dimiliki saat ini merupakan atribut tambahan untuk mencapai tugas itu, ” kunci Sanggelorang.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*