Selasa, 20 Agustus 2019

Bupati Minsel Buka Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM di Lopana

Remaja GMIM

Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

AMURANG, (manadoterkini.com) – Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Lopana Jemaat Wilayah Tumpaan, Kamis (2/7) sore tadi resmi dibuka Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang juga Ketua Umum Panitia Christiany Eugenia Paruntu SE.

Perkemahan Kreatif Remaja Sinode ini akan dilaksanakan selama 6 hari atau mulai 2-7 Juli 2015.

Pembukaan Perkemahanan ini dihadiri oleh Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt HBW Sumakul STh, Ketua Remaja Sinode GMIM Mody Rondonuwu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Kejari Amurang Umaryadi SH MH, kepala-kepala SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel, Camat, Hulum tua/Lurah, pengurus Komisi Remaja Sinode GMIM.

Pembukaan diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM Pdt HBW Sumakul STh, dalam kotbahnya, mengingatkan agar anak-anak remaja yang telah menerima Kristus harus hidup sesuai kehendak Kristus. Mampu bertahan dalam situasi dan kondisi yang ada. ‚ÄúSebab dalam kondisi sekarang ini ada yang berusaha menggeser kita dari Kristus. Contohnya, Narkoba, Free Sex, Miras. Bahkan remaja GMIM yang baik harus terus belajar agar tidak bisa dibodoh-bodohi. Saya minta Remaja harus melakukan yang baik agar menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Christiany Eugenia Paruntu SE melaporkan, bahwa peserta yang hadir di bumi perkemahan mencapai kurang lebih 5000 orang dari jemaat se-sinode GMIM. Bahkan ada jemaat yang masih akan datang.

Berbagai kegiatan telah dirancang dan tersusun untuk memicu kreatifivas remaja, diantaranya, Diskusi panel, Teori dan praktek kretifivitas, Camp Idol, Pemilihan Yel-yel terbaik, Theater show, Orientasi & Inagurasi, Creativity dan Artist Show, KPI, Api Unggun & Pesta Kembang Api, yang semuanya telah dikemas secara apik dan menarik untuk Kemuliaan Allah Bapa, Tuhan pemilik kehidupan dan dunia.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*