Senin, 19 Agustus 2019

Inspektorat Minsel Mulai Periksa Pengunaan Keuangan di SKPD

AMURANG, (manadoterkini.com)-Inspektorat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) rupanya sudah mulai melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Kepala Inspektorat Minsel Adrie Keintjem SH mengaku kalau pemeriksaan tersebut sudah mereka lakukan sejak pertengahan Juni dan akan berakhir awal Juli ini.”Pemeriksaan ini kita membentuk empat tim, dan keempat tim ini kita sebar untuk pemeriksaan triwulan I, II dan triwulan III,” ujarnya.

Lanjut Dia, meskipun walaupun Minsel mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2014. Namun jajarannya sebagai pengawas internal pemerintah tak mau tinggal diam dan terlena dengan prestasi tersebut.”Sasarannya pengelolaan keuangan, setoran pendapatan, pengelolaan barang milik daerah, pengelolaan kepegawaian dan kinerja PNS,” ungkapnya.

Dia juga mengaku kalau, pemeriksaan yang semenyara mereka lakukan adalah baru secara reguler karena itu dilakukan dalam tiga bulan sekali. Hasil pemeriksaan dilaporkan langsung kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. “Semua SKPD kita periksa, termasuk puskemas, SKB dan cabang dinas yang mengelola sendiri dana dari APBD,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*