Selasa, 22 Oktober 2019

Taman Cita Waya Ikon Wisata di Langowan

LANGOWAN, (manadoterkini.com) – Setelah diresmikan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, kini Langowan memiliki ikon wisata baru. Ruang publik atau sarana rekreasi yang diperuntukan bagi masyarakat itu adalah Taman Cita Waya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Debby Bukara mengatakan, bahwa pekerjaan pembangunan Cita Waya Langowan belumlah tuntas, karena masih ada yang perlu dilengkapi. Intinya bahwa taman ini akan lebih dipercantik lagi, agar pada siang maupun malam hari memiliki daya tarik sendiri untuk dikunjungi.

“Fasilitas penerangan juga akan ditambah dengan lampu Solar Cell. Kemudian ada juga tempat duduk akan dibuat mengelilingi sisi taman. Tak hanya itu, guna menjadikan Taman Cita Waya Langowan memiliki nilai tambah, maka menurut rencana akan diadakan fasilitas jaringan internet Wi-Fi,” kata Bukara.

Ditambahkannya, Disparbud Minahasa sendiri akan mendukung penuh operasional Taman Cita Waya Langowan meski nantinya pengelolaan langsung dilakukan pihak swasta. Salah satunya dengan berupaya mengagendakan kegiatan-kegiatan bertemakan budaya seperti pentas Maengket dan lain lain sebagainya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*