Senin, 19 Agustus 2019

Kemenag Sulut Gelar Orientasi Paham dan Aliran Keagamaan

kemenag

Kementerian Agama Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Melalui Pembimbing Syariah Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan Orientasi Paham dan Aliran Keagamaan yang dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kab/Kota, Kepala KUA, dan Tokoh-tokoh agama islam Se-sulut, kegiatan dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado, Kamis (2/7).

Hadir pula pada kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman, Pembimbing Syariah H. Muhtar G. Bonde, dan sebagai Moderator H. Yahya Pasiak.

Selanjutnya pada kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman memberikan materi tentang Kebijakan dan Program Dirjen Bimas Islam Terhadap Penanganan Aliran dan Paham Keagamaan.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman menjelaskan bahwa tugas dari kementerian agama yakni Memberikan bimbingan dan pelayanan dibidang keagamaan sehingga masyarakat dapat memahami dan

Kementerian agama tidak memiliki wewenang didalam memutuskan sebuah aliran agama benar atau salah, tetapi tugas Kemenag adalah memberikan bimbingan keagamaan terus-menerus sesuai dengan tuntunan dari Al-Qur’an dan nabi Muhammad SAW. “Apabila ada dimasyarakat terdapat aliran-aliran yang tidak sesuai dengan tuntunan maka kemenag terbuka dialog sehingga dapat meluruskan memberikan pemahaman dan pencerahaan sehingga masyarakat dapat memahami ajaran agama islam dengan baik dan benar sesuai tuntunan,” ujarnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*