Senin, 19 Agustus 2019

PNS Pemkot Manado Sumringa Terima Gaji 13

MANADO, (manadoterkini.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (2/7) kemarin, sumringa ketika penantian mereka akan pencairan gaji 13 akhirnya terjawab.

Sejumlah PNS bahkan terpantau sudah melakukan planning penggunaan gaji 13. “Tidak banyak sih yang akan dibelanjakan, yang penting bisa penuhi kebutuhan dulu,” ujar Toar, pegawai di lingkungan Setda Manado.

Senada dikatakan Benny. “Syukurlah so ada gaji 13. Biar cuma tuk bayar hal-hal yang sebelumnya jadi keinginan. Sisanya untuk ditabung saja supaya aman,” sambungnya.

Hal itu diakui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Manado Manarsar Panjaitan, kemarin. “Gaji 13 sudah disalurkan hari ini (kemarin),” akunya. Dia mengatakan, anggaran yang digunakan untuk pembayaran gaji 13 itu senilai sekira Rp31 miliar.

Awalnya, dia menyebutkan gaji 13 akan dibayarkan pertengahan Juli ini. Namun karena proses pengajuan dari setiap SKPD terhitung cepat membuat pembayaran jadi lebih cepat. “Sebenarnya paling lambat minggu kedua Juli,” katanya.

Di tempat lain, Walikota Manado Vicky Lumentut berharap, gaji 13 bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para PNS. “Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang penting,” ungkapnya.

“Kebutuhan keluarga harus jadi prioritas untuk dipenuhi. Apalagi bagi PNS beragama Islam yang dalam waktu dekat akan merayakan Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*