Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Sekda Bitung Hadiri Rakernas Keuangan

×

Sekda Bitung Hadiri Rakernas Keuangan

Sebarkan artikel ini
Humiang
Edison Humiang bersama Sekda Manado

BITUNG, (manadoterkini.com) – Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) Keuangan yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jakarta, turut dihadiri Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, Msi.

Sebagaimana disampaikan Wakil PresidenRepublik Indonesia Jusuf Kalla, pemerintah daerah harus mengurangi belanja yang tidak perlu guna mengimbangi pendapatan daerah yang cenderung turun tahun ini.

“Banyak daerah yang defisit karena pendapatannya menurun, melemahnya perekonomian dunia turut berdampak terhadap penjualan komoditas daerah,” kata Humiang mengutip pesan Wapres.

Untuk itu Pemerintah daerah diminta mengurangi belanja pegawai seperti gaji atau studi banding dan memperbanyak anggaran belanja modal.

“Daerah harus mampu menyusun prioritas dalam anggaran, apalagi ditengah pendapatan daerah yang terus menurun tahun 2015 ini, sambil mengingatkan saat ini waktunya daerah untuk memanfaatkan teknologi guna memperirit anggaran keluar daerah,” tutur Humiang mengutip sambutan JK.

Humiang menambahkan makna dari kegiatan Rakornas Keuangan Daerah tahun 2015 merupakan forum konsolidasi untuk mensinergikan pelaksanaan kebijakan pusat yang akan disesuaikan dengan daerah.

“Selain itu lewat kegiatan ini bisa menjadi acuan Pemerintah Daerah untuk mempercepat penyerapan dan realisasi anggaran daerah. Ini akan memantapkan komitmen tertib administrasi dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang bersinergi antara pusat dan daerah,” jelas Humiang.(onx)