Sabtu, 19 Oktober 2019

Penelitian dan Study Panas Bumi Pertama di Indonesia

Danau Linau Jadi Pilihan Mahasiswa UGM Gelar Festival dan Pameran Sekaligus Launching

UGM

Mahasiswa KKN UGM di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kunjungan Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta di Kota Tomohon patut diapresiasi Pemerintah Kota Tomohon. Pasalnya, Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM Jogyakarta ini memberikan manfaat besar bagi dunia pendidikan di Sulut, lebih khususnya masyarakat Tomohon.

Dr. Ir. Triutami Peneliti Geologi Universitas Gajah Mada Jogyakarta melalui Sekretaris Pembimbing Hibran Maksum mengatakan tujuan kedatangan 20 Mahasiswa UGM ini selain melaksanakan penelitian panas bumi di wilayah Lahendong selama dua bulan ini.

Selanjutnya, akan membuka wahana taman penelitian berlokasi di Danau Linow Lahendong, guna memfasilitasi pembelajaran publik untuk meningkatkan kecerdasan bangsa, dengan konsep seperti ini.

“Selain penelitian yang akan dilaksanakan ini juga akan membuka Festival dan Pameran Penelitian yang berlokasi di Danau Linow Lahendong yang akan dimulai hari ini sampai selesai. Kami berharap mendapat dukungan pemerintah kota Tomohon,”ujar Hibran kepada manadoterkini.com.

“Kami Mahasiswa dari Universitas Gajah Mada Jogyakarta juga akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon guna suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,”tuturnya.

Ir. Harold lolowang Msc mewakili Walikota Tomohon Jimmy Eman, mensuport apa yang menjadi tujuan mahasiswa UGM di Kota Bunga. “Tujuan Mahasiswa UGM memang searah dengan arah kebijkan Pemerintah Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan dan Religius, “ungkap Lolowang. (efd)

Berikut Nama-Nama Mahasiswa UGM JOGYAKARTA yang melaksanakan KKN di Kota Tomohon;

1. Jibran maksum,

2. Luthfi,

3. Ardia Adam,

4. Ryan,

5. Sofyan,

6. Chepy,

7. Joko,

8. Fais,

9. Galih zoya,

10. Yunita,

11. Jesika,

12. Ruth,

13. Bilkis,

14. Novita,

15. Sari,

16. Putu,

17. Bagas,

18. Damar,

19. Shinta,

20. Dinda Dengan Guru Pembimbing Dr. Ir. PriUtami Peneliti Teknik Geologi UGM.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*