Selasa, 20 Agustus 2019

Timbun Sembako, Wagub Sulut Warning Distributor

SULUT, (manadoterkini.com) – Para distributor jangan sampai menimbun sembako menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H bagi umat Islam yang sudah semakin dekat. Demikian penegasan Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil MPd, mengingatkan.

“Harga-harga kebutuhan pokjok masyarakat (sembako) kini mulai bergerak naik. Jangan sampai para distributor menimbun sembako,”tegas Kansil.

Harga beras, gula pasir (gusir) dan terigu termasuk telur di pasar-pasar tradisional kini mulai bergerak naik, karena tingginya permintaan masyarakat.

Kansil mengatakan, waktu sidak pasar lalu, para distributor beras, gula pasir dan terigu termasuk distributor telur yang berasa di tuminting, sudah berjanji mereka tidak akan menimbun sembako tersebut. Bahkan pengakuan salah satu distributor stok gula pasir waktu itu sebanyak 30 ton mampu melayani hingga menjelang Hari raya Idul Fitri. “Stok gusir menurut Bulog Divre Manado tingal 7 ton dan tidak mampu bertahan hingga lebaran tiba,”kata Kansil.

Kansil menyebutkan, waktu dekat para distributor, dan Pertamina akan dipanggil untuk mengadakan rapat koordinasi sebelum lebaran tiba, karena terindikasi harga mulai ber4gerak naik.

“Saya berharap para distributor dan pedangan termasuk agen Elpiji, jangan mengambil kesempatan dihari Raya Idul Fitri untuk menyusahkan rakyat. Bagi distributor nakal Pemprov Sulut tak segan-segan menutup gudang mereka,” tegasnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*