Selasa, 20 Agustus 2019

Festival Cantate II Seuskupan Manado Digelar

MINUT, (manadoterkini.com) – Rangkaian Pekan Syukur 25 Tahun Mgr Josef Suwatan, Msc, berkarya sebagai Uskup Manado dilaksanakan di Hotel Convention Centre Sutanraja, Watutumow Minahasa Utara digelar Festival Cantate seuskupan Manado.

Kegiatan tersebut dengan Tema Nyanyikan lagu baru bagi Tuhan, Cantate Dominiocanticum novum Kita bangun kreatifitas dan inovatif dan kualitas iman dengan tetap setia terhadap ajaran iman katolik.

Ketua Umum Pastor Paroki Santa Ursula DR. Joseph Ansow Pr melalui Ketua Penyelenggara Cantate Drs. Nestor Moleh kepada wartawan manadoterkini mengatakan keinginan untuk meluhurkan nama Tuhan terkadang terhambat karena kurangnya lagu misa.

“Karenanya, dibutuhkan nyanyian gerejawi untuk kemuliaan nama Tuhan bertepatan Syukur 25 Tahun Uskup Manado Mgr Josep Suwatan, Msc mengabdi. Kami laksanakan Festival yang suda dimulai Jumat, (3/7) sampai hari ini Sabtu (4/7) dengan agenda Paduan suara campuran paroki dan stasi seuskupan Manado , kategori musika sakral dan ordinarium,”urainya.

Panitia penyelenggara Festival Cantate ll ini didukung Komisi Pengembangan Paduan suara cantate santa ursula, dengan penuh syukur kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. “Semakin memuliakan Tuhan dan bersyukur serta meningkatkan persekutuan umat dan meningkatkan pewartaan musik gereja dalam pelaksanaan liturgi,” tuturnya.

Adapun Nyanyian misa yang diperlombakan pada Catante ll ini diantaranya , Misa Santo Joseph, Santa Maria, De Spirito Santo, Del Angeli, Misj Capranica.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*