Sabtu, 19 Oktober 2019

Tingkatkan SDM, Pemkab Minsel Bakal Jalin Kerjasama Dengan UKIT Tomohon

Tetty dengan Petinggi UKIT

Tetty dengan petinggi UKIT Tomohon

AMURANG, (manadoterkini.com) – Peduli terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga Minsel, UKIT akan menjalin kerja sama dengan Pemkab Minsel. Hal itu dibuktikan dengan pertemuan para petinggi-petinggi dari Universitas Kristen Tomohon (UKIT) Tomohon dengan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di restouran Siera Kambiow, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang.

Wakil Ketua 3 Rektor UKIT Tomohon Erens Sanggerolan mengatakan bahwa, untuk peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), UKIT akan menjalin kerja sama dengan Pemkab Minsel dalam peningkatan SDM. “Kepada yang ingin melanjutkan studi Diploma II dan S1 bisa langsung masuk di UKIT. Kami akan buka beberapa jurusan diantaranya tenaga pendidikan, kelautan perikanan dan pertambangan dan lain-lain, tidak hanya itu, kami juga akan membantu meningkatkan SDM,” ujarnya.

Selain itu dikatakanya, sesuai permintaan Bupati bahwa yang akan masuk UKIT Tomohon tanpa di tes, karena tesnya nanti pihak pemerintah daerah yang laksanakan. “Sesuai permintaan Bupati bahwa mereka yang mendaftar tanpa di tes, sebab tesnya akan dilakukan oleh Pemda,” ungkapnya.

Sementara itu, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, menyampaikan rasa terima kasih kepada petinggi-petinggi serta Rektor UKIT Tomohon yang begitu peduli terhadap peningkatan SDM di Minsel terutama bagi warga Minsel. “Saya merasa bangga dengan kepedulian dari UKIT Tomohon yang telah berkenan memajukan tingkat SDM di Minsel, sebab kita sangat butuh peningkatan Kwalitas bagi Pendidikan Guru, tenaga Kelautan Perikanan, dan aparatur pemerintahan desa,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa, Sekretaris Dikpora Minsel Joike Tangkere, Kabid Dikmen Fien Runtuwene, Kabid Dikdas Fitber Raco, Kabag Humas Frangky Tangkere dan sejumlah pejabat lainnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*