Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

LKPJ Akhir Gubernur Sarundajang, Deprov Sulut Beri Nilai 97,8 Persen

×

LKPJ Akhir Gubernur Sarundajang, Deprov Sulut Beri Nilai 97,8 Persen

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – DPRD Sulut telah menyerahkan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir jabatan Gubernur Sulut, DR S H Sarundajang, Senin (6/7) sore kemarin.

Dalam rekomendasi Pansus yang dibacakan oleh Ketua Pansus, Edwin Lontoh memberikan penilaian positif. Namun ada juga catatan kritis yang disampaikan pansus yang perlu ditindak-lanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Drs. Steven Kandouw dalam paripurna kemarin menyatakan, seluruh anggota DPRD Sulut memberikan penilaian maksimal atas kinerja Sarundajang melalui indikator pencapaian “Pencapaiannya sekira 97,8 persen. Prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Kandouw.

“Suatu prestasi yang luar biasa juga bersama 12 legislatif periode lalu yang ikut terlibat pada pengawasan pemerintahan Dr Sinyo Harry Sarundajang,” tutur Kandouw.

Sarundajang dalam sambutannya menyatakan, hakekat kepemimpinan harus berkontribusi maksimal bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sarundajang mengakui juga bahwa bersama DPRD sehingga boleh merubah wajah Sulawesi Utara menjadi lebih baik. “Memang pimpinan terus. Tetapi saya mengajak pimpinan yang akan menggantikan saya dan bapak Djouhari Kansil akan memberikan kontribusi kepada pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” kata Sarundajang mengakhiri sambutanya.(toar)