Selasa, 22 Oktober 2019

Pemkot Bitung Gelar Konsultasi Buku Putih Sanitasi

BITUNG, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Edison Humiang, mengatakan pelaksanaan kegiatan Konsultasi Publik Buku Putih Sanitasi dan Strategi Sanitasi kota Bitung serta kick off meeting penyusunan Memorandum Program Sanitasi kota Bitung, tujuannya menyamakan persepsi dan kesepakatan tentang pelaksanaan program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) antar anggota pokja dengan stakeholder terkait.

“Pembangunan Sanitasi pemukiman di kota Bitung sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan kondisi dan kualitas pelayanan penyediaan sarana sanitasi dasar berupa pengelolaan air limbah, pengelolaan sampah, drainase dan hieginitas kesehatan masyarakat,” tutur Humiang yang juga ketua tim pokja sanitasi didampingi kepala BAPPEDA kota Bitung Albert Sarese.

Lanjutnya, proses perumusan tujuan sanitasi harus mempertimbangkan visi dan misi pembangunan daerah kota Bitung yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2011-2016 yakni Bitung kota Bahari yang sejahtera, demokratis dan damai.

Humiang berharap bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini turut berperan aktif dalam menunjang pelaksanaan program pembangunan sanitasi permukiman tahun 2015. “Dalam penyusunan memorandum program sanitasi kota Bitung yang memerlukan komitmen bersama semua stakeholder pembangunan di kota Bitung untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (onx)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*