Senin, 19 Agustus 2019

Panwaslu Boltim Lantik 15 Anggota Panwascam se-Kecamatan Boltim

BoltimTUTUYAN, (manadoterkini.com)-Sebanyak lima belas calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Selasa (7/7) siang tadi resmi dilantik menjadi anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) oleh Panwaslu Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ketua Panwaslu Kabupaten Boltim Maria Ervina Damopolii usai mengambil sumpah kepada ke lima belas anggota Panwascam mengatakan jika kedudukan dari panwascam merupakan hal yang urgen dimana bisa mendeteksi sedini mungkin pelanggaran-pelanggaran yang terjadi digelaran Pilkada yang saat ini tahapannya sudah mulai berjalan.

“Pilkada merupakan suatu kedaulatan, dimana rakyat menentukan pilihannya, panwascam merupakan bagian urgen dalam pengawasan sedini mungkin agar tidak terjadi pelanggaran,juga harus taat asas, berintegritas sehingga akan tercipta pengawasan yang maksimal, karena potensi pelanggaran dapat terjadi dimanapun dan kapanpun,” ujar Damopolii saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wakil Bupati Boltim Medy Lensun yang hadir kapasitas sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berharap agar nantinya dalam melaksanakan tugasnya para anggota Panwascam ini lebih memperhatikan tupoksinya serta menjaga integritas dalam pengawasan.

“Pilkada ini rawan akan konflik dalam menghadapi pilkada memang tidak mudah, harus netral, transparan dan berintegritas itu yang paling utama jadi saya harapkan agar anggota Panwascam bisa melakukan tugasnya dengan baik, ” harap Lensun.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut salah satu anggota Bawaslu Sulut Samsurijal Musa,Ketua KPUD Boltim dan ketiga anggota Panwaslu Boltim.

Diketahui lima belas anggota Panwascam Kabupaten Boltim terbagi di lima kecamatan yakni, Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Nuangan, Modayag dan Modayag Barat dengan masing-masing kecamatan terdiri dari tiga anggota Panwascam.(wan)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*