Sabtu, 24 Agustus 2019

HIMPSI Penentu Pendamping Olly Dondokambey

Jerry Sambuaga

Jerry Sambuaga ketika memenuhi undangan PDIP

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah ditutupnya pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Sulut di PDIP yang akan mendampingi Olly Dondokambey berdasarkan 19 nama yang diusulkan oleh tim penjaringan yang beranggotakan 7 orang, akhirnya minggu berjalan ini semua kandidat akan mengikuti psikotes di Jakarta yang dilaksanakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Hal tersebut disampaikan tim penjaringan saat pendaftaran Cawagub pekan lalu.

Kepada wartawan, anggota Tim 7, Djenri Keintjem SH, MH mengatakan, pendaftaran calon wakil gubernur yang dilakukan PDIP bersifat terbuka dan terbatas berdasarkan pembahasan a lot tim 7, dimana hanya figur-figur pilihanlah yang diundang, berdasarkan syarat-syarat yang ditentukan partai. “19 nama yang diundang sudah melalui rapat alot dengan berbagai pertimbangan, apakah layak atau tidak. Memang banyak pihak yang kecewa dengan menyampaikan kepada kami secara langsung dan tak langsung, tapi mereka yang diundang adalah figur-figur pilihan yang dianggap PDIP mampu dan layak menjadi bakal calon wagub,” terang mantan legislator DPRD Sulut ini.

Penjaringan yang dilakukan PDIP sangat ketat. Ada psikotest yang dilakukan HIMPSI, lalu fit and proper test dan wawancara kemudian survei. “Persyaratan memang ketat, tapi kami memang akan mengusung calon-calon terbaik tentunya untuk memajukan Sulawesi Utara,” ujar Keintjem.

Anggota Tim 7 lainnya, Sandra Rondonuwu, S.Th mengaku heran ada pihak-pihak yang kecewa karena tidak diundang. “Heran saja, sedangkan tidak diundang kecewa, apalagi kalau diundang tapi tidak diakomodir, bahkanpun diluar sana ada yang mengatakan tidak ada birokrat yang diundang tapi lihat saja birokrat yang mendaftar ada. Dan pastinya semua kandidat akan diuji di Jakarta oleh HIMPSI,” kata Rondonuwu.

Sementara itu ditempat terpisah ketika dihubungi selasa (7/7), Jerry Sambuaga bakal calon Wakil Gubernur yang diundang PDIP mengaku telah siap mengikuti psikotes di Jakarta. “Iya, kalau tidak hari rabu, kamis, dan pak Jerry sudah siap untuk psikotes” tutur salah satu tim pemenangan Jerry Sambuaga lewat pesan singkat. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*