Selasa, 20 Agustus 2019

Siswa Lulus UN di Minsel Diharapkan Bisa Lanjutkan ke Perguruan Tinggi

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) berharap para siswa SMA/sederajat yang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) pada tahun 2015 agar bisa melajutkan studinya ke jenjang pendidikan pada Perguruan Tinggi (PT).

Pasalnya, pemerintah daerah terus menggalakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Apalagi, Kabupaten Minsel masih sangat kekurangan SDM yang dibutuhkan untuk melakukan pengelolaan potensi sumber daya alam yang ada di daerah ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi. Menurutnya, banyaknya siswa yang saat ini tercatat tengah mengikuti berbagai jalur ujian masuk perguruan tinggi, merupakan sebuah harapan bagi pemerintah daerah ini untuk mempersiapkan tenaga-tenaga yang berkualitas. Terlebih lagi kata Lumi, pasca kuliah nanti mereka akan kembali lagi untuk membangun daerah tercinta. “Pemerintah daerah sangat mengharapkan agar program pemerintah seperti pemberian beasiswa serta berbagai segala fasilitas dapat dimanfaatkan, agar kita di Minsel memiliki aset yang siap dengan SDM,” tandas.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*