Selasa, 20 Agustus 2019

Buka Pasar Ramadhan, Ini Pesan Walikota Manado bagi Pedagang

Lumentut

Walikota GS Vicky Lumentut membuka Pasar Ramadhan

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepedulian Pemkot Manado bagi pedagang Pasar 45 saat bulan Ramadhan dan jelang perayaan Idul Fitri kembali ditunjukan setelah tahun sebelumnya juga dilakukan. Yakni membuka pasar Ramdhan dengan memberikan kebebasan berjualan kepada para pedagang di lapak-lapak yang disediakan pemerintah bekerja sama pihak PD Pasar dan APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kota Manado.

Kalau tahun lalu berlokasi di Leter ‘T’ kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB), tahun ini mengambil lokasi di Leter ‘I’, sepanjang Jumbo Swalayan, tepatnya Tugu Worang hingga lampu merah pusat Kota Manado.

Tadi malam, pasar Ramadhan ini resmi dibuka Wali Kota GS Vicky Lumentut. “Ini sudah menjadi agenda rutin pemerintah kota saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri dengan memberikan kebebasan kepada pedagang berjualan di lapak-lapak yang telah disediakan,’’ kata GSVL, sapaan Lumentut.

Lumentut

Meski demikian, GSVL meminta pengertian kepada para pedagang untuk mengikuti petunjuk yang telah ditentukan panitia penyelenggara pasar Ramdhan. Dirinya pun menitipkan dua pesan kepada para pedagang agar banyak pengunjung dan pembeli di kawasan pasar Ramadhan ini.

“Pertama, jagalah kebersihan. Buanglah sampah pada tempatnya. Karena tentunya disini akan terjadi peningkatan produksi sampah. Nanti akan ditempatkan satu container sampah disini. Dan, kedua, jagan keamanan. Saya minta petugas keamanan melakukan patrol disinia,’’ ujarnya seraya menambahkan untuk menjaga dua hal ini agar pembeli bisa merasa nyaman datang ke pasar Ramadhan ini.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*