Minggu, 18 Agustus 2019

Polda Sulut Siap Backup Pelaksanaan Pilkada Serentak

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta 7 (tujuh) Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sulut secara serentak yang digelar pada 9 Desember 2015 mendatang bakal berjalan dinamis. Hal tersebut membuat Polda Sulut dan jajaran mulai melakukan persiapan.

Rabu (8/7), Polda Sulut mengambil langkah awal persiapan dengan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak 2015 bersama instansi terkait, diantaranya Bawaslu, KPU, Badan Kesbangpol Provinsi Sulut serta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut. Rakor yang berlangsung di ruang Tri Brata Mapolda Sulut ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres/ta jajaran beserta Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam.e

Rakor diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Ketua KPU Provinsi Sulut, perwakilan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut serta perwakilan Kajati Sulut. Usai pemaparan tentang kesiapan pelaksanaan Pemilukada dari masing-masing instansi, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

”Berbagai kendala atau hambatan yang menyangkut pelaksanaan Pemilukada merupakan salah satu topik yang dibahas dalam diskusi. Dari kendala yang ada, selanjutnya dicari solusi terbaik agar tidak mengganggu jalannya hajatan demokrasi rakyat di Bumi Nyiur Melambai. Dan dari hasil diskusi ini, masing-masing pihak bersepakat akan tetap bersinergi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan Pemilukada serentak 2015, dengan harapan Pemilukada dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif,” ungkap Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung.

Untuk mengamankan jalannya Pemilukada serentak 2015, Polda Sulut dan jajaran akan melaksanakan Operasi Mantap Praja, yang melibatkan ribuan personel. Pengamanan akan dilakukan dalam setiap tahapan Pemilukada. (alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*