Senin, 19 Agustus 2019

Jelang Pengucapan dan Idul Fitri, Disperindagkop Minsel Gelar Sidak

minselAMURANG, (manadoterkini.com)-Jelang Pengucapan Syukur dan Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pasar, Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (8/7) siang tadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Amurang. Hal ini dilakukan guna memantau harga sembako serta memastikan tidak ada barang kadaluarsa yang terjual.

Tim Sidak Disperindagkop ini dipimpin langsung oleh Kepala Disperindakop Minsel Samuel Setho Slat ST MSi. Selaku ketua tim mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Amurang diantaranya, Pasar tradisional Amurang, Sakura Mart, Trans Mart dan berakhir Indomaret.

Kepala Disperindakop Minsel Samuel Setho Slat ST MSi kepada manadoterkini.com usai sidak tersebut mengatakan sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk mengecek seluruh barang dagangan yang bersifat kadaluarsa serta memantau langsung harga sembako jelang pengucapan syukur Minsel dan hari raya Idul Fitri.

minsel“Masyarakat merupakan raja dan mereka harusnya dilindungi dan dibanggakan, sehingga perlu ada pelayanan yang baik dalam dunia perdagangan ini,” ujar Slat yang didampingi Kabid Perdagangan Melisa Aring SSTP dan Kabid Pasar Yus Tutu kepada manadoterkini.com.

Dia menambahkan, beberapa tempat seperti Swalayan dan pasar, menurutnya sering memanfaatkan moment tersebut untuk mengeluarkan barang-barang yang sudah termasuk dalam masa yang lama atau kadaluarsa, dan dalam sidak ada temuan dan telah memberikan surat pemberitahuan hingga tiga kali. namun jika demikian halnya terulang kembali maka pihaknya akan mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan masalah ini.

Dia juga menjelaskan, dari kunjungan sidak yang dilakukan oleh pihaknya, dapat diambil kesimpulan jika stock pangan akan tetap tersedia dan tetap ada hingga Idul Fitri.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak swalayan, dan mereka menjamin harga barang yang ada di swalayan tidak akan naik dan tetap tersedia hingga hari H,”katanya.

Dia mengimbau, Masyarakat Minsel tidak usah khawatir dengan harga bahan pangan lantaran pangan tetap terjamin dan tetap tersedia kepada masyarakat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*