Senin, 19 Agustus 2019

Disnakertrans Boltim ingatkan Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memasuki H-10 pelaksanaan hari raya Idul Fitri ini, sudah melayangkan surat pemberitahuan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah perusahaan maupun pertokoan, serta pekerja kelautan perikanan yang ada di Boltim yang menggunakan jasa tenaga kerja khususnya yang beragama islam.

“Jadi kami sudah lakukan monitoring terlebih dahulu dan sudah ada beberapa perusahaan termasuk PT J-Resources (Ex Avoced Maining,red) di Desa Lanut itu sudah siapkan dananya untuk membayar THR,” ungkap Kepala Disnakertrans Boltim Mohamad Yahya kepada manadoterkini.com pada Rabu (8/7) siang tadi diruang kerjanya.

Yahya memastikan juga perihal surat pemberitahuan untuk pembayaran THR sudah tembus kepada 70-an jenis usaha yang memakai jasa karyawan termasuk juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pegadaian, Bank dan Koperasi Unit Desa (KUD) sehingga tim dari Disnakertrans tinggal melakukan pemantauan.

“Hal tersebut menyangkut kesejahteraan para karyawan juga dalam menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri. Begitupun dengan perayaan umat beragama lainnya atau hari-hari besar lainnya seperti Natalan itu berlaku sama,” pungkasnya.(wan)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*