Sabtu, 24 Agustus 2019

Tiga Rumah di Bitung Amurang Rata Tanah Dilalap Jago Merah

kebakaran minselAMURANG, (manadoterkini.com)-Sedikitnya tiga rumah milik dari dua Keluarga yakni Keluarga Sariowan – Pioh dan Keluarga Sariowan – Bastian di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang pada Kamis (9/7) subuh tadi pagi, sekitar pukul 03.20 WITA, rata tanah setelah dilalap si jago merah.

Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik (korsleting) di bagian rumah panggung milik Keluarga Sariowan – pioh yang kebetulan dalam satu kintal tersebut Keluarga Sariowan – Pioh memiliki dua rumah yang satu rumah panggung.

Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel ketika dikonfirmasi manadoterkini.com melalui Kapolsek Amurang, AKP Angga Putra SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, Kebakaran yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Bitung terjadi sekitar pukul 03.20 WITA pada Kamis (9/7) subuh.Kendati tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun keluarga korban mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.

“Namun untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam pengembangan. Namun dugaan sementara, kebakaran terjadi dikarenakan hubungan singkat arus listrik di bagian atas rumah milik keluarga Sariowan – Pioh dan menjalar ke rumah Keluarga Sariowan – Bastian. Akibatnya, api langsung saja menghaguskan seisi rumah hingga rata tanah,” tutur Kapolsek.

Awalnya, warga sekitar sempat berteriak melihat kupalan asap yang diikuti api dari bagian dalam rumah tersebut. Sementara sebagian warga lainnya berusaha memadamkan api yang mulai membesar. Tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran Pemkab Minsel tiba di lokasi.

“Karena tiupan angin yang kencang,   api merambat sangat cepat dan hanya hitungan menit langsung menghanguskan sesisi rumah,” tutur sejumlah warga yang menyaksikan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*