Sabtu, 19 Oktober 2019

Amankan Pengucapan Syukur dan Idul Fitri, Polres Minsel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2015

Polres Minsel Polres Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi ketentuan berlalulintas sehingga dapat diminimalisir adanya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang akan merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. “Hal-hal yang menyangkut disiplin berlalulintas, saya himbau agar juga bisa tertib,” ujar Bawensel dalam gelar pasukan operasi ketupat Samrat 2015, Kamis (9/7) yang digelar di Mapolres Minsel.

Gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan pengucapan syukur dan Idul Fitri Idul fitri 1436 H Tahun 2015. “Pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk memantapkan, mensinergikan tugas-tugas operasi kemanusiaan Ketupat Samrat tahun 2015 ini,” kata Bawensel.

Bawensel mengingatkan para pemudik yang akan datang ke Minsel untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif yang sudah tercipta dengan baik dikalangan masyarakat Minsel pada umumnya. Para pemudik diminta datang di Minsel dengan tertib kemudian dapat melakukan silaturahmi sambil menikmati suasana di Minsel.”Evaluasi tahun lalu masih ada tejadi beberapa kejadian antara warga pendatang yang mudik ke Minsel dengan warga setempat. Hal ini saya harapkan tidak terjadi lagi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka pengamanan arus mudik prngucapan syukur dan idul fitri, Polres Minsel telah menempatkan beberapa pos pengamanan, diantaranya di terminal sebagai pintu masuk dan keluarnya Minsel yakni Terminal Amurang, Tumpaan, perigaan Desa Kapitu, perbatasan Poigar Minsel dan Bolmong, Desa Marwasey, kemudian pusat kota Amurang sebagai pusat keramaian kota dan terakhir di Polsek – Polsek, serta tempat yang tingkat kerawanannya cukup tinggi utamanya rawan kecelakaan lalu lintas. “Ada beberapa titik, tetapi itu akan ditentukan melalui skala prioritas sesuai dengan dinamika masyarakat. Sifatnya tentative,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto SE, Kejari Amurang Umaryadi SH MH, Kepala Pengadilan Amurang, para pejabat tinggi, anggota serta pegawau yang ada di lingkup Polres Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*