Rabu, 21 Agustus 2019

Pemkot Manado Gelar Rakorev Keamanan

Rakorev Kamanan

Rakorev keamanan di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) keamanan Manado Aman Nyaman, Kamis (9/7) di ruang serbaguna yang digangas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dihadiri Kodim 1309 Manado, Polresta Manado, Kejari Manado, Kepala BPN Manado, Kepala Lingkungan, Lurah, Camat se Manado serta BKSUA dan tokoh masyarakat.

“Tugas TNI khususnya Kodim Manado akan bersinergi dengan pemerintah. Jika terjadi konflik meski kecil kami juga berharap pimpinan wilayah baik Kepala Lingkungan, Lurah hingga petinggi pemerintah tidak bisa tinggalkan tempat,karena selesaikan konflik dibutuhkan pimpinan wilayah,”ungkap Dandim 1309 Manado yang diwakili Danramil Karombasan Mayor Moudi Purba.

Wakapolres Manado Enggar Brotoseno menjelaskan, dengan turunnya tingkat kriminalitas di kota Manado hingga Juli di tahun 2015 ini menandakan warga kota Manado sangat menjaga kamtibmas Manado. Tapi menurut Wakapolres, ada fenomena yang tejadi di kota Manado yakni, kelompok remaja dan pemuda digerakkan oleh satu orang yang baru keluar penjara. “Kami akan tegas jika mengganggu kamtibmas,”ujarnya dibenarkan Mourits Barakati perwakilan Kejari Manado.(mlz)

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang Lomba Prokamling Antar Kecamatan, Antar Kelurahan dan Lingkungan.

Berikut daftar para pemenang :

KATEGORI KECAMATAN

1. Kec. Wenang

2. Kec. Bunaken Darat

3. Kec. Bunaken Kepulauan

KATEGORI KELURAHAN

1. Kel. Tikala Kumaraka

2. Kel. Kleak

3. Kel. Manado Tua 2

KATEGORI LINGKUNGAN

1. Lingk. 5 Kel. Paniki 2

2. Lingk. 4 Kel. Manado Tua 2

3. Lingk. 1 Kel. Tumumpa 2

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*