Jum'at, 18 Oktober 2019

Ramadhan, Momentum Pererat Tali Silaturahmi

MANADO, (manadoterkini.com) – Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara Drs. H. Suleman, M. Pd diwakili Kepala Tata Usaha Drs. H. Abjan Halek, M.Si Rabu (8/7) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Dr. S.H. Sarundajang melakukan Safari Ramadhan 1436 H di Kota Bitung.

Safari ramadhan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung itu dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Dr. S.H. Sarundajang dan dihadiri ribuan umat Muslim Kota Bitung.

Dalam laporannya, Walikota Bitung melalui Wakil Walikota MJ. Lomban mengatakan bahwa selama pelaksanaan ibadah Puasa Kota Bitung aman dan terkendali. “Kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok juga tersedia dalam harga yang relatif stabil,” ujarnya.

Halek saat diminta tanggapannya mengatakan bulan suci Ramadhan selalu menjadi momentum untuk memperkuat rasa solidaritas dan toleransi antar semua pemeluk Agama. “Puasa selalu mendidik kita untuk saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain, dan itu menjadi kekuatan kita,” tutur Halek.

Gubernur Sarundajang mengatakan puasa merupakan momentum untuk memperkuat silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama. “Kerukunan adalah kekuatan kita, maka kita harus terus menjaga dan memeliharanya,” ujar SHS.

Sarundajang juga menyerahkan bantuan berupa 2 ton beras dan uang senilai 50 juta rupiah, dua paket Al-Qur’an untuk yayasan Muhammadiyah dan 26 ton beras dari Pemerintah Kota Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Dandrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Ketua MUI Sulut Abdul Wahab Abdul Ghafur, Lc, para pejabat Eselon dua dilingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung, Kakan Kemenag Bitung Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd. (Chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*