Selasa, 22 Oktober 2019

Suleman, Narkoba Merusak Tatanan Hidup Umat Beragama

MANADO, (manadoterkini.com) – “Pengguna narkoba adalah temannya setan” itulah penggalan hikmah Ramadhan yang disampaikan Kakanwil Kemenag Sulut, Drs. H. Suleman, M.Pd pada acara buka puasa bersama di aula Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut, (10/7) pekan lalu.

Mantan Kakan Kemenag Kota Kotamobagu itu menjelaskan bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk bertobat sungguh-sungguh, apalagi dibulan suci seperti saat ini. “Ramadhan adalah bulan pengampunan,” terangnya.

Menurut Suleman, penggunaan narkoba dan sejenisnya telah merusak sendi-sendi manusia dan tatanan hidup umat beragama. “Tak satupun agama yang ada di tanah air, Indonesia yang membolehkan mengkonsumsi narkoba,” tegasnya.

“Bagi mereka yang terlanjur mengkonsumsi barang haram itu dan kemudian menyadarinya, segeralah bertaubat,” tandasnya. Dia menyarankan untuk melakukan “taubatan Nasuha” atau berjanji sungguh-sungguh pada diri sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang yang diwakili Kadis Pendidikan Sulut, Wakapolda Sulut, Kepala BNN Sulut Kombes Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M. Si, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, Ketua Baznas Sulut Drs. H. Amin Gaib, Kasubag Humas Suharto A. R. Rondo, S. Ag serta anak-anak panti asuhan Al-khairat Mapanget. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*