Selasa, 15 Oktober 2019

Pencalonan Imba, Tuai Dukungan Warga Minsel

Jimmy Rimba RogiAMURANG, (manadoterkini.com) – Sosok Jimmy Rimba Rogi (Imba) nampaknya begitu mengakar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Buktinya, kabar akan majunya Imba ini di pemilihan gubernur Sulut, menuai reaksi positif warga setempat.

Sejumlah warga mengaku, menghilangnya Imba dari panggung politik saat dirinya masih berstatus narapidana, tidak lantas membuat ketokohannya ikut menghilang. “Yang kami tau, sosok Imba adalah orang yang merakyat. Jadi kalau tanya siapa itu Imba, tidak mungkin kita lupa,” ungkap sejumlah warga Minsel.

Sammy Kumayas, Warga Motoling barat bahkan mengaku mengidolakan sosok yang juga akrab disapa Panglima ini. “Kalau benar Imba akan bertarung pada Pilkada Gubernur sudah pasti kami akan pilih,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Steven Sayow warga Poigar Dia menilai, kabar mencalonkan dirinya Imba sebagai calon gubernur Sulut, bakal mengubah konstalasi politik di Minsel. “Tadinya, warga hanya bicarakan nama Olly Dondokambey dan Maya Rumantir. Tapi sekarang, nama Imba makin hangat dibicarakan,” ungkapnya.

Menurutnya, perubahan konstalasi merupakan hal wajar mengingat nama Imba cukup populis. “Bukan sedikit yang menganggap Imba seperti pahlawan. Sentuhannya waktu jadi walikota Manado, bisa jadi salah satu pertimbangan warga untuk memilihnya jika jadi maju sebagai calon gubernur Sulut,” ungkapnya lagi.

Karel Lakoy warga Minsel juga mengatakan hal serupa. “Wajar kalau sekarang banyak warga Minsel membicarakan nama Pak Imba, karena sejak dulu beliau sudah dikenal luas oleh masyarakat,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Imba dalam pernyataannya ke sejumlah Media menegaskan soal keinginannya untuk maju di Pilgub Sulut ataupun Pilwako Manado. Bahkan, keinginannya tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mendaftarkan diri di DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*