Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Walikota Bitung Imbau Warga Rayakan Idul Fitri Dengan Kesederhanaan

×

Walikota Bitung Imbau Warga Rayakan Idul Fitri Dengan Kesederhanaan

Sebarkan artikel ini

BITUNG, (manadoterkini.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau warga Kota Cakalang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436H dengan hati yang penuh Berkat dan dapat menjaga stabilitas keamanan Kota bitung.

Diingatkan pula agar tetap menjaga kebersamaan sehingga tetap tercipta situasi yang kondusif, dimana Idul Fitri merupakan momen untuk saling memaafkan, saling memulihkan, saling mengembalikan kondisi, untuk kembali fitri.

“Lebaran harus dimaknai sebagai suatu pesta kemenangan umat Islam setelah sebulan penuh menjalani puasa di Bulan Ramadhan, pesta kemenangan karena telah berhasil melawan berbagai nafsu Itulah makna Idul Fitri,” ungkap Sondakh.

Ia meminta warga yang merayakan hari raya idul fitri diharapkan jangan berlebihan, namun dirayakan dengan kesederhanaan dan dengan penuh arti, sehingga akan mendatangkan berkat tersendiri bagi kita semua. Sementara itu bagi warga non Muslim dimintakan turut menjaga keamanan, kerukunan dan menghormati makna lebaran yang dijalankan warga muslim.

“Saya harap kita bersama-sama menjaga agar Bitung selalu aman dan terkendali, karena dengan daerah yang aman, kita akan merasa nyaman,” kunci Sondakh.(onx)