Sabtu, 24 Agustus 2019

Baznas Boltim Minta ASN di Boltim Berikan Zakatnya

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemkab Boltim agar memberikan zakat dari sebagian gaji dan tunjangan yang didapatkan.

Mengenai zakat tersebut, Kepala Baznas Boltim, Muktar Limbanadi mengungkapkan bahwa, masih kurangnya kesadaran para ASN untuk memberikan kewajibannya tersebut. sehingga selama Dua Tahun kepengurusan Baznas Boltim baru melakukan sosialisasi ke satuan kerja.” Sejauh ini baru 60% satuan kerja yang memiliki Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Kami berharap satuan kerja yang belum memiliki UPZ segera mengusulkan nama pengurus agar bisa dibuatkan surat keputusan,” ujar Limbanadi kepada manadoterkini.com Selasa (14/7) siang tadi.

Dikatakannya, usai lebaran pihaknya akan melakukan sosialisasi di satuan kerja seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Sekretariat daerah.” Karena selama ini yang aktif memberikan adalah Kemenag, Inspektorat, Disperindag, BKDD, dan beberapa satuan kerja lainnya,” pungkasnya.(wan)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*