Sabtu, 19 Oktober 2019

Pertina Minsel Gelar Kejurda Tinju Amatir Memperebutkan Piala Kapolres Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pertina Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan menjaring petinju-petinju berbakat melalui kejuaraan tinju memperebutkan piala Kapolres Minsel amatir yang dilaksanakan di gedung serbaguna Teguh Bersinar, Kota Amurang.

Kejuaraan tinju tersebut akan dilaksanakan selama empat hari atau sejak tanggal 13 hingga 16 Juli 2015.

Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Minsel Samuel Setho Slaat ST MSi yang didampingi Sekretaris Umum Pertina Minsel Merry Togas SE kepada manadoterkini.com Selasa (14/7) mengatakan melalui event itu sebagai harapan lahirnya atlit tinju di Minsel berkelas nasional dan Internasional.

“Kita berharap dengan berkembangnya frekwensi pertandingan di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Minsel akan melahirkan atlit yang mampu mengharumkan nama Minsel,” ungkap Slaat.

Ditambahkannya, pertandingan ini juga sebagai ajang seleksi para petinju yang akan dijadikan sebagai Wakil Minsel di Kejuaraan Tinju yang ada di gelar oleh Pertina Sulut di Manado.

“Pertandingan sekaligus seleksi petinju dari Minsel untuk mengikuti Kejuaraan Tinju yang akan digelar di Manado pada beberapa minggu kedepan,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan adanya pertandingan itu akan menumbuh kembangkan minat masyarakat dalam dunia olahraga tinju di Sulut khususnya Minsel.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH mengatakan dengan diadakannya pertandingan tinju tersebut masyarakat Minsel dapat lebih mencintai olahraga. Khususnya tinju. Dan Bawensel juga berharap seluruh petinju yang mengikuti pertandingan dapat menjaga sportifitas.

“Para atlit diharapkan dapat menjaga sportifitas bertanding. Dan dengan diadakannya pertandingan ini semoga masyarakat Minsel dapat lebih mencintai olahraga khususnya olahraga cabang tinju,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*