Selasa, 22 Oktober 2019

Paripurna HUT ke 392 Kota Manado, Dewan Beri Catatan di akhir Kepemimpinan GSVL-Ai

MANADO , (manadoterkini.com)-Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke 392 tahun, Selasa (14/7) kemarin resmi diparipurnakan DPRD Manado, setelah sebelumhya digelar upacara peringatan HUT dipimpin Wali Kota, GS vicky Lumentut.

Paripurna HUT Kota Manado

Rapat paripurna istimewa yang berlangsung di ruang Serba Guna Pemkot Manado dipimpin langsung Ketua DPRD, Noortje Van Bone. Turut hadir Gubernur, SH Sarundajang diwakili Wagub Djouhari Kansid, Kapolda, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Konsulat Filipina di Manado, BKSAUA, para mantan Wali Kota Manado, jajaran SKPD dan 32 anggota DPRD Manado, minus 8 anggota yang tidak hadir.

Paripurna HUT Kota ManadoVan Bone, sebagai atan nama DPRD Manado mengapresiasi HUT ke 392 ini karena diakhir kepemimpinan GS Vicky Lumentut-Harley ‘Ai’ Mangindaan (GSVL-Ai) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota banyak prestasi yang dicapai Pemkot Manado. Mulai dari penghargaan Adipura yang beberapa kali diterima sampai pengharhaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pegelolaan keuangan tahun 2014 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta masih banyak penghargaan lainnya.

Meski demikian dewan memberikan beberapa catatan penting kepada Pemkot Manado, khusus di akhir jabatan GSVL-Ai dalam menghadapi tahun Pilkada Kota Manado. Diantaranya, dewan meminta GSVL-Ai tetap fokus pada program-program pro rakyat di sisa akhir masa jabatan.

Terus menjaga stabilitas keamanan. Kemudian, sinergitas aparatur dan kekompakan birokrasi terus dilakukan demi pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Tahun ini Kota Manado akan menghadapi Pilkada. Kita boleh beda pilihan tetapi harus ingat, siapa pun akan terpilih nanti, tetap dia pemimpin kota dan akan berjuang untuk tercapainya cita-cita Kota Manado. Manado adalah rumah kita, mari sukseskan Pilkada yang aman, damai dan berintegritas,” pesan Van Bone. (ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*