Minggu, 20 Oktober 2019

Rindengan Minta ASN di Minsel Wajib Implementasikan K-3

AMURANG, (manadoterkini.com)-Saat ini nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) kini telah berganti nama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan bergantinya nama tersebut seluruh ASN wajib memahami dengan benar tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang melekat. ASN harus sadar bahwa kinerja utama pemerintahan adalah melayani masyarakat dan tidak sebaliknya.

Sekertaris Kabupaten Daerah (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan MSi mengatakan, seorang ASN, di wajibkan untuk mengimplementasikan Koordinasi, Konsultasi dan Kerjasama (K-3) dalam tugas sehari-hari. “Sebab K-3 ini yang sangat penting dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan,” ujarnya.

Lanjut Dia, seorang ASN harus bisa menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Kecuali itu, pembagian tugas dan waktu dalam aktifitas harian juga perlu dilaksanakan dengan baik agar tidak mengganggu kinerja.

“Disitulah pentingnya K-3 ini. Koordinasi, konsultasi dan kerjasama dengan pimpinan maupun sesama staf, harus intens dilakukan agar pelaksanaan tugas tidak terhambat. Kalau ini diabaikan, yang akan terjadi adalah sebaliknya,” tukas mantan asisten I Pemkab Minsel ini.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi ASN dari kalangan staf. Di level pimpinan SKPD, termasuk Sekdakab Minsel sekalipun, wajib mengikuti penegasan tersebut.

“Ini perlu ditegaskan kepada seluruh jajaran. Apalagi ini instruksi dari ibu bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Saya sendiri ikut diingatkan untuk lebih maksimal mengawasi dan menjalin K-3 dengan semua jajaran. Sebab sebagai Sekdakab Minsel, saya adalah motor penggerak kinerja seluruh SKDP. Makanya saya minta kepada semua pimpinan SKPD untuk menjalankan instruksi ini. Mari kita sama-sama mengawasi dengan maksimal kinerja seluruh SKPD dan ASN, demi keberhasilan tugas-tugas kita,” pintanya.

Lebih lanjut, Rindengan meminta semua jajaran di Pemkab Minsel untuk terus menyukseskan program kerja yang ada. Sembari berharap kemajuan-kemajuan yang dicapai selama ini dapat dipertahankan, demi mendukung kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang tidak lama lagi akan berakhir.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*