Senin, 19 Agustus 2019

Polres Minsel All Out Amankan Idul Fitri

AMURANG, (manadoterkini.com)- Dalam rangka untuk menjamin kondusifnya perayaan Idul Fitri di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Polres Minsel siap melakukan pengamanan secara menyeluruh. Tidak hanya itu, koordinasi dengan aparat TNI dan masyarakat juga akan diintensifkan.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada manadoterkini.com.

Selain menyiagakan satu kompi untuk mobile, Baeensel juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Dandim Minahasa, Kompi Raider 712 Pondang hingga Satpol-PP dan Dishubkominfo Minsel.” Untuk pengamanan Idul Fitri kami pasti all out,” katanya.

Petugas dari instansi gabungan ini akan bahu-membahu mengamankan situasi. Personil masing-masing akan diterjukan ke lokasi-lokasi yang strategis, semisal masjid dan pusat perbelanjaan serta titik-titik yang dinilai rawan terjadi tindak kriminal.” Jadi masyarakat jangan khawatir. Kami sangat profesional menjalankan tugas pengamanan,” ujarnya.

Adapun pengamanan Idul Fitri ini akan berlangsung hingga akhir Juli nanti, tepatnya tanggal 26. Dimana, keputusan itu diambil karena mengantisipasi arus balik pemudik pasca hari raya.” Jadi pengamanan bukan hanya menyangkut pada potensi gangguan kamtibmas. Pengamanan sudah termasuk semua hal, seperti arus transportasi,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*