Sabtu, 19 Oktober 2019

Pleno KPU Manado, Bakal Calon Independen Hanya didukung 12.608 Suara

pleno kpu manado

pleno kpu manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Tingkat Kota Manado, rabu (15/7) Pukul 19.30 Wita bertempat di Swisbell Maleoasan Hotel Manado.

Seperti diketahui, KPU Manado waktu lalu menerima 2 pasangan bakal calon jalur perseorangan yakni Dr. Markus Palantung, MM dan Drs. Robert Pardede, M.Si serta pasangan Telly Tjangkulung dan Vicktor Mailangkay. Tapi hanya 1 pasangan calon yakni Markus Palantung dan Robert Pardede yang lolos verifikasi berkas dan dilanjutkan dengan verifikasi faktual dilapangan tingkat PPS dan PPK.

Ketua KPU Manado menjelaskan proses awal verifikasi berkas dan verifikasi awal di tingkat PPS dan PPK. “Dengan memanjatkan puji dan syukur rapat pleno rekapitulasi resmi dibuka,” ujar Katua KPU Manado Eugenius Paransi, SH, MH.

Dari dukungan yang dimasukkan, Tim Calon Independen Markus Palantung dan Robert Pardede memasukkan dukungan 42.762 KTP dan hasil verifikasi PPS dan PPK lewat uji faktual dilapangan hanya didukung 12.608 dukungan, dan syarat untuk mengusung calon perseorangan di Manado yakni 39.267. “Kepada pasangan calon perseorangan diberikan waktu untuk memperbaiki dukungan sesuai pasal 56,” ujar Paransi sembari berharap jika masih ingin diperbaiki memohon kerja sama PPK dan PPS untuk memverifikasi dilapangan nanti.

Pleno rekapitulasi dukungan calon perseorangan dihadiri Semua komisioner KPU Manado, Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangare, PPK se Kota Manado dan Tim Pemghubung Bakal calon Walikota Dr. Markus Palantung, MM serta Wakil Walikota Drs. Robert Pardede, M.Si. (chris)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Ceklagi..KTP2palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*