Selasa, 22 Oktober 2019

Dextien Buida Mendapat Predikat Sebagai Guru Berprestasi Sulut

guru teladanLUAR Biasa, kata yang cocok ditujukan kepada Dextien Buida SPd, STh. Ia adalah salah satu Guru Sulawesi Utara yang telah berhasil mengukir berbagai prestasi dan Karya.

Dari Kegiatan seleksi Guru , pegawai, kepala sekolah TK, SD, SLTP, SMU/SMK yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Privinsi Sulawesi Utara bulan Juni kemarin, “Saya Terpili sebagai salah satu Guru Berprestasi untuk Kategori TK,”kata Buida kepada wartawan manadoterkini.com.

Pendiri Yayasan El Rapah Manado ini menambakan ada 4 tahap penilaian yaitu penilaian portofolio dan deskripsi diri, tes tertulis meliputi tes penguasaan kompetensi profesional, pemahaman wawasan kependidikan, dan tes kepribadian, penilaian karya tulis dan wawancara.

Keberhasilannya dalam Program pembentukan karakter orang tua murid pantas “EQ” diberikan apresiasi. Ia paham bahwa pendampingan kepada anak bukanlah pekerjaan mudah tapi Tanggung jawab yang besar. “Karena itu, penting bagi guru dan Orang Tua bersinergi,”ujar Buida.

“Dedikasi, Loyalitas, Profesionalisme dan Harapan yang kuat memotifasi saya dalam bekerja dan berkarya,”tamba Buida.

Dalam waktu dekat, pertengahan bulan Agustus, Ibu tiga orang anak ini akan mengikuti seleksi Guru Berprestasi tingkat Nasional di Jakarta. “Doakan agar saya bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia, buat Sulawesi Utara ,”pesan Buida.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*